Depan SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA

SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA

Pancasila semestinya menjadi pedoman bersama dalam penyelenggaraan bernegara dan bermasyarakat. Bahkan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Pancasila sudah sesuai dengan Ajaran Agamaā€¯.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Jatimulya saat memonitor kesiapan pembagian Bantuan Covid-19 dari Gubernur di Balai Desa Jatimuya. Minggu, 31 Mei 2020.

Menurut Ajay sapaan Kepala Desa Jatimulya, semua unsur pemuda semestinya bersyukur dengan kehadiran Pancasila, terutama di Desa Jatimulya, harus saling erat membangun Desa tercinta.

"Kita bisa berdampingan secara damai dalam keragaman. Oleh karena itu, Pancasila harus mendapatkan sentuhan-sentuhan ulang dari tangan-tangan kreatif pemuda agar dapat dirasakan langsung oleh seluruh elemen masyarakat, seperti pada sila terakhir pada Pancasila Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

"Apalagi saat ini sebagaimana yang diberitakan infiltrasi ideologi dari luar semakin kuat. Ideologi dari luar ini datang hanya sebagai pemecah belah persatuan. Tak bermaksud membangun bahkan bermaksud melemahkan kita sebagai bangsa yang berdaulat," lanjutnya.