Depan TRADISI MUNGGAHAN PEMDES JATIMULYA DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 9 MUSHOLA DAN 2 MASJID SEKALIGUS PEMBAGIAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

TRADISI MUNGGAHAN PEMDES JATIMULYA DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 9 MUSHOLA DAN 2 MASJID SEKALIGUS PEMBAGIAN MASKER KEPADA MASYARAKAT

Dalam rangka persiapan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan (Munggahan) pada hari esok Jum'at 24 April 2020. Pemerintah desa bersama babinsa dari Koramil Kec. Cidahu dan Bhabinkamtibmas polsek Cidahu untuk Desa Jatimulya hari ini  KAMIS, 23 April 2020 telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah mushola maupun masjid yang berada di Desa Jatimulya sekaligus pembagian masker kepada warga.

Kegiatan Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jatimulya AHMAD JAYADI. yang juga sebagai Ketua Rijalul Ansor (Majelis Dzikir dan Sholawat) Kecamatan Cidahu kabupaten Kuningan. serta dihadiri pula perangkat desa lainnya.

"Selain menyambut Bulan Suci Ramadhan kegiatan ini pula dilaksanakan sekaligus memperingati harlah GP Ansor karena kebetulan saya juga sebagai kader Ansor di Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan, adapun jumlah Mushola di Desa Jatimulya ini totalnya ada 9 dan 2 Masjid" tutur beliau.

Tak lepas dari itu semua spanduk berupa himbauan dari 3 pilar yaitu kepala desa, babinsa dan bhabinkamtibmas juga ikut dipasang dalam kagiatan hari ini.

"Ya jelas, tujuannya yaitu tak lain untuk menghimbau agar Ramadhan tahun ini bisa berjalan dengan lancar dengan beribadah secara semestinya" tutur SERMA RUSMADI, Babinsa untuk desa Jatimulya dari jajaran Anggota Koramil Cidahu.

Disisi lain AIPDA EKO PURNOMO sebagai Bhabinkamtibmas dari jajaran anggota Polsek Cidahu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan ibadah bulan puasa dengan cara menerapkan physical distancing.

"Tetap kita promosikan dan lakukan physical distancing, meski bulan Ramadhan ini tidak ada acara ngabuburit dan yang lainnya. kita dari jajaran kepolisian tetap berpatroli nantinya selama wabah Corona ini tetap berlangsung".

Saat ditemui Kepala Desa Jatimulya, AHMAD JAYADI juga berdoa untuk keselamatan warganya saat Ramadhan hingga nanti dimana kita meraih kemenangan.

“tak lupa saya juga memanjatkan do’a mudah mudahan seluruh masyarakat Desa Jatimulya selalu sehat, diberikan kelancaran dalam beribadah puasa di Ramadhan tahun ini, dijauhkan dari marabahaya khususnya CORONA, dilancarkan rejekinya dan selalu dalam Rahmat serta Ridho Allah SWT”.